Rabu, 27 Maret 2019

Limbah Plastik
Jika kita perhatikan di daerah perkotaan, banyak orang berjualan di pinggir jalan sebagai pedagang kaki lima, contohnya di terminal atau di pinggir stasiun dan hampir seluruh daerah industri dan perkantoran tersedia banyak pedagang musiman. Dalam kehidupan manusia membutuhkan minuman. Minuman yang dijual pedagang pun berbagai macam bentuk dan ukurannya. Biasanya minuman ini dikemas dalam botol atau gelas plastik. Botol-botol dan gelas plastik yang berwarna warni dengan bentuknya yang bermacam-macam terkadang hanya dibuang saja sebagai sampah. Kemasan botol dan gelas plastik bekas minuman di beberapa tempat sampah terlihat tidak lagi berguna. Alangkah baiknya jika botol dan gelas plastik tersebut dimanfaatkan menjadi karya kerajinan.


gambar contoh kerajinan dari plastik

Limbah Kemasan Minuman atau Makanan
Kemasan adalah wadah sebagai bagian terluar yang berfungsi untuk membungkus sebuah produk agar sebagai pelindung produk. Pada kemasan ini yang akan digunakan adalah kemasan yang berasal dari limbah pangan dan minuman. Jika diperhatikan bentuk kemasan biasanya monoton seperti bentuk kotak. Kemasan yang lebih banyak berbentuk kotak ternyata dapat dikembangkan menjadi produk kerajinan yang tidak menjemukan.
Kotak kemasan pada makanan, minuman, atau obat-obatan biasanya setelah dimanfaatkan isinya lalu kemasannya dibuang. Limbah ini sangat menarik jika dikembangkan sebagai karya kerajinan, maka dibutuhkan penanganan yang terampil. Kotak kemasan biasanya terbuat dari kardus yang dilapisi aluminium foil di bagian dalam.


Kerajinan Tangan dari Botol Bekas

Botol bekas minuman, botol bekas pewangi pakaian, maupun botol bekas pembersih lantai dapat Anda manfaatkan menjadi kerajinan tangan yang unik. Asal ada kemauan untuk membuatnya menjadi lebih kreatif maka akan mendatangkan keuntungan yang besar juga.
Gambar terkait
Seperti botol bekas minuman ternyata bisa Anda jadikan kerajinan tangan berupa pot bunga. Dari pada di buang begitu saja, mending botol-botol plastik bekas Anda jadikan alat yang sederhana dan cukup mendapatkan rupiah.
Selain itu, botol bekas juga dapat menjadi kado untuk orang-orang yang Anda cintai. Tentunya sampah botol plastik bekas harus Anda hias dan Anda jadikan kerajinan yang menarik.

Vamos Aprender! . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates